Siapa Paling Dekat Ibu atau Isteri ?





Siapa Paling Dekat Ibu atau Isteri ?. Orang selalu berkata: ada bekas isteri, bekas suami tetapi tidak ada bekas anak, bekas orang tua. Seorang Profesor melakukan riset kecil keadaan mahasiswanya yang sudah berkeluarga. Dia lalu meminta seorang mahasiswa untuk maju ke depan papan tulis.

Siapa Paling Dekat Ibu atau Isteri

romantikProfessor: “Tuliskan 10 nama orang yang paling dekat denganmu!” Lalu mahasiswa itu menulis 10 nama, ada nama tetangga, orang tua, teman kerja, isteri, anak, saudara, dst…

Profesor : “Sekarang silakan pilih 7 orang di antara 10 nama tersebut yang kamu benar² ingin hidup terus bersamanya ” Mahasiswa itu lalu menuliskan 7 nama.

Profesor : “Silakan buangkan 2 nama lagi!” Tinggalah 5 nama sahaja.

Profesor: “buang lagi 2 nama!” Tinggallah 3 nama yaitu nama: ibu, isteri, dan anak.

Suasana kelas jadi hening… Mereka mengira semuanya sudah selesai dan tak ada lagi yang harus dipilih… Tiba-tiba Profesor berkata:

“Silakan buang 1 nama lagi..!”

Mahasiswa itu berpikir untuk sementara waktu, lalu dengan perlahan ia mengambil pilihan yang amat sulit… dan memadamkan nama ibunya..!!!

Suasana kelas semakin hening… Profesor lagi, “Silakan buangkan 1 nama lagi!”

Hati sang mahasiswa makin bingung… Suasana kelas makin tegang… Mereka semua juga berpikir keras mencari pilihan yang terbaik… Mahasiswa itu kemudian dengan sangat lambat ia memadam nama anaknya..!!!”

Bersamaan dengan itulah sang mahasiswa tidak kuat lagi membendung air matanya, dan ia pun menangis. Suasana kesedihan meliputi seluruh sudut ruang kuliah… Setelah suasana lebih tenang, akhirnya sang Profesor bertanya…

Professor: “Kenapa kamu tidak memilih orang tua yang membesarkanmu.. tidak juga memilih anak yang adalah darah dagingmu.. Kenapa kamu memilih isteri? Isteri bisa dicari lagi kan?”

Semua orang didalam ruang kuliah terpaku menunggu jawaban dari mulut mahasiswa itu… Lalu mahasiswa itu berkata perlahan:

Isteri saya ada di dalam kelas ini, Prof…”

p/s… kalau korang siapa orang terakhir yang tinggal.. ? siapakah pilihan korang.. ?

Tiada ulasan

Dikuasakan oleh Blogger.